Datally, Aplikasi Penghemat Data di Android

Datally, Aplikasi Penghemat Data di Android

Google baru saja merilis aplikasi Android baru yang dipanggil dengan nama Datally, dimana aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk membantu pengguna mengontrol penggunaan data. Dan juga dapat untuk menonaktifkan background data sehingga dapat menghemat kuota data bulanan pengguna Android.

Meski bukan konsep orisinal karena sudah ada banyak aplikasi penghemat data, aplikasi Datally diklaim lebih mudah digunakan daripada aplikasi sejenis lainnya.

Jika kamu memiliki kuota paket data yang terbatas atau sudah mau habis, aplikasi ini dapat membantu kamu untuk memonitor penggunaan data di perangkat Android. Kamu bisa melihat aplikasi mana saja yang melakukan transmisi data di background.

Jika pernah menggunakan aplikasi manajer data sebelumnya, Datally memikiki pengaturan yang terlihat familiar, dengan tampilan ala Google. Untuk navigasinya sederhana.

Fitur utama yang ada pada bagian depan, adalah tombol untuk mengaktifkan/menonaktifkan Data Saver. Data Saver akan membatasi aplikasi yang yang tidak di whitelist dari mengakses internet dan melacak penggunaan data saru semua aplikasi yang ada di whitelist. Jadi kita bisa melihat aplikasi mana saja yang menggunakan banyak data.

Datally juga akan memberikan rekomendasi untuk mengurangi penggunaan data dan menunjukan seberapa banyak data yang digunakan oleh aplikasi aktif di dalam buble chat yang kecil yang ditampilan secara pop-up. Di pop-up yang sama, kita juha langsung menghentikan aplikasi aktif yang menggunakan banyak data.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Untuk mencoba aplikasi penghemat data ini, kamu bisa men-download-nya gratis langsung dari Google Play Store.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

 

Comments

comments