Cara Menghapus Keberadaan Kamu di Internet

Cara Menghapus Keberadaan Kamu di Internet

Menghapus keberadaan kamu di internet memang tidak mudah, meski demikian ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghapusnya. Pada artikel ini saya akan membahas beberapa tool, tips dan strategi untuk menghapus keberadaan kamu di internet.

1. Deseat.me

Situs Deseat.me dapat menghapus akun-akun yang terhubung ke akun Google dan Outlook kamu. Pertama tentunya kamu harus mengunjungi situs deseat.me, lalu login dengan akun Google atau Outlook kamu. Setelah masuk, kamu akan ditampilkan daftar akun-akun yang terhubung ke akun Google atau Outlook kamu. Untuk menghapusnya tinggal mengklik tombol Delete queue pada setiap akun yang kamu mau.

2. JustDelete.me

Merupakan situs dengan index yang sangat besar situs-situs yang mungkin kamu pernah mendaftar di situs tersebut. JustDelete.me menyediakan informasi untuk menghapus informasi kamu pada situs-situs tersebut

3. Tidak Dapat Menghapus Akun

Jika kamu tidak dapat menghapus satu atau lebih dari satu akun, atau kamu masih ingin berada di sana namun tetap ini privasi, maka kamu bisa memilih jalan untuk mengubah informasi pribadi kamu. Misalnya mengganti alamat email, nama, tanggal lahir, nama, dan nomor telepon. Jadi identitas kamu dapat tetap terjaga.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

4. Menghapus Konten Dari Google

Jika kamu memiliki smartphone Android pastinya kamu memiliki akun Google, dan dari smartphone inilah informasi pribadi diri kamu tersebar ke jaringan layanan Google seperti Google Plus, Photo, YouTube, Drive, Google Play dan lainnya. Jika kamu ingin keluar, kamu bisa langsung menghubungi Google untuk menghapus keberadaan kamu di internet khususnya layanan Google. Masuk ke website Google, untuk menghapus permintaan kamu. Tetapi jangan berharap langsung dihapus seketika itu juga, Google akan mereviewnya terlebih dahulu.

5. Hapus Akun Facebook

Untuk menghapus akun Facebook, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Masuk ke Pengaturan.
  • Pada bagian Umum, klik Kelola Akun di bawah.
  • Klik Nonaktifkan akun anda, lalu masukan password Facebook kamu dan ikuti langkah-langkahnya.

6. Unsuscribe Mailing List

Jika kamu pernah mengikuti mailing list, kamu bisa keluar darinya melalui situs Unroll.me. Login dengan akun email yang kamu inginkan, lalu unsubscribe mailing list dari email yang kamu login. Untuk unsubscribe mailing list dari email lainnya, tinggal logout lalu kamu signup baru dengan email yang lain.

7. Tutup Akun Email

Langkah terakhir cara menghapus keberadaan kamu di internet adalah dengan menutup akun email. Untuk menutup akun email, kamu bisa mengunjungi link dibawah ini.

Hotmail atau MSN atau Windows Live atau Outlook:
http://mail.live.com/mail/CloseAccountConfirmation.aspx
jika tidak bisa.
https://account.live.com/CloseAccount.aspx.
Masukan email id dan password lalu klik Close account.

Yahoo:
– https://edit.yahoo.com/config/delete_user
Masukan informasi email dan konfirmasi untuk menghapus.

Google:
https://accounts.google.com/DeleteAccount
Masukan username dan password, klik Remove Gmail.

Facebook:
http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account
Untuk menghapus akun secara permanen.

Twitter:
http://twitter.com/settings/accounts/confirm_delete

Linkedin:
https://www.linkedin.com/psettings/account-management/close-action-needed.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments