Cara Mengembalikan iMessages Yang Terhapus

Cara Mengembalikan iMessages Yang Terhapus

Pernahkah kamu menghapus iMessages baik secara sengaja ataupun tidak sengaja, dan kemudian ingin mengembalikan pesan tersebut. Hal ini dimungkinkan, tetapi caranya sedikit ribet.

Untuk mengembalikan iMessages yang terhapus bisa menggunakan fitur Restore from an iCloud backup atau menggunakan iTunes backup.

Mengembalikan iMessages Yang Terhapus Menggunakan iCloud atau iTunes Backup

Jika kamu memiliki backup iCloud atau iTunes, maka kamu bisa menggunakannya untuk me-restore perangkat kamu ke state pada saat backup sebelum pesan iMessages terhapus.

Ada beberapa masalah dengan menggunakan metode ini. Jika backup kamu terlalu jauh sebelum pesan dikirim, maka pesan iMessages yang terhapus tidak akan kembali.

Dan masalah terbesar menggunakan cara dengan restore backup iCloud atau iTunes, kamu harus me-reset iPhone kamu dan me-restore dengan data yang lebih lama. Hal ini berarti kamu akan kehilangan semua data baru dari backup yang kamu restore.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Jika masih ingin me-restore dari backup ini, pertama buka Settings-> General dan kemudian tap ‘Reset’ lalu pilih ‘Erase All Content and Settings.’ Kamu akan diminta untuk memasukan passcode dan confirm untuk mereset perangkat. Pilih Yes untuk memprosesnya.

Proses reset iPhone akan mereboot perangkat, dan setelah selesai kamu harus terkoneksi ke internet melalui Wi-Fi, untuk me-restore dari iCloud Backup. Atau jika ingin me-restore dari iTunes tinggal colok iPhone kamu ke komputer.

Jika memilih restore melalui iCloud, maka harus sign-in ke akun iCloud kamu. Pilih Agree, kemudia akan muncuk pilihan backup, dan pilih backup yang kamu inginkan. Dan proses restore akan berjalan.

Mengembalikan iMessages Yang Terhapus Menggunakan iExplorer

Jika kamu bersedia membayar, kamu bisa mengembalikan iMessages yang terhapus menggunakan aplikasi yang bernama iPhone explorer. Dengan aplikasi ini kamu bisa mencari konten dari backup. Kamu dapat menekspor data kembali ke perangkat kamu, atau mengekspornya menjadi file. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa melihat data-data yang ada di dalam backup, jika tidak ada data yang kamu cari, maka kamu tidak perlu melakukan full restore.

Aplikasi iExplorer tersedia untuk komputer Windows dan Mac, yang bisa diperoleh dengan harga US$ 39,99 atau sekitar Rp535 ribuan.

 

Comments

comments