Cara Menambah Facebook Frame dan Profile Picture Guard di Foto Profil

Facebook selalu hadir dengan beberapa ide baru untuk platform media sosial buatannya. Fitur terbaru yang baru saja ditambahkan adalah Facebook Frame dan Profile Picture Guard. Jika kamu penasaran untuk menggunakan keduanya, pada artikel kali ini saya akan menunjukan caranya.

Menambahkan Frame ke Foto Profil Facebook

Cara Menambah Facebook Frame dan Profile Picture Guard di Foto Profil

Seperti yang ada pada aplikasi kamera di smartphone, kamu bisa menambahkan frame untuk foto profil kamu di Facebook, jadi sebelum diupload kamu tidak perlu lagi menambahkan frame di foto. Mungkin kamu penasaran bagaimana cara menggunakannya?

Pertama tentunya kamu harus login ke akun Facebook kamu, lalu masuk ke halaman Profil kamu. Pada Foto Profil, klik pilihan perbaharui foto profile, lalu pilih Tambahkan Bingkai.

Pilih bingkai (frame) yang kamu inginkan ada di panel sebelah kiri, Facebook menyediakan banyak bingkai spesial seperti tema 17 Agustus, Idul Fitri dan lainnya.

Sementara untuk mengganti foto yang diinginkan, klik tombol Ganti Foto di atas, dan pilih foto yang kamu inginkan. Kombinasikan foto dan bingkai yang terbaik, jika sudah selesai klik tombol Gunakan sebagai Foto Profil di bawah.

Mengaktifkan Fitur Profile Picture Guard

Fitur yang paling baru untuk menjaga privasi penggunya, Facebook menambahkan fitur yang bernama Profile Picture Guard. Banyak sekali spammer di luar sana yang bisa saja mengduplikat aku Facebook kamu dan mencuri foto profil kamu. Untuk melindungi foto profil kamu, kamu bisa mengaktifkan fitur Profile Picture Guard, yang dapat membantu melindungi dengan tiga cara.

  1. Tidak ada orang yang dapat men-download atau share foto profil.
  2. Mereka yang bukan teman kamu, tidak dapat men-tag foto profil kamu.
  3. Garis biru diujung akan ditambahkan ke foto profil kamu, yang berarti orang lain harus menghormati foto kamu dan tidak untuk menyalahgunakannya.

Untuk mengaktifkan fitur Profile Picture Guard, kamu harus mengaktifkannya dari aplikasi Facebook, karena fitur ini tidak tersedia untuk versi web.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Dari aplikasi Facebook, buka Facebook profile dan klik tombol Edit pada foto profil kamu. Kamu akan menemukan pilihan dengan nama “Turn on profile picture guard.”

Setelah itu, klik tombol Next dan Save. Setelah menyelesaikan proses ini, kamu akan melihat pelindung berwarna biru di foto profil kamu.

Namun fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna, Facebook akan merilisnya secara bertahap.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments