Cara Memindahkan Kontak Android Ke iPhone

Cara Memindahkan Kontak Android Ke iPhone

Sejak kasus Samsung Galaxy Note 7 yang menghebohkan dunia, meledak disana-sini, banyak pengguna Samsung yang beralih ke smartphone buatan Apple. Ditambah Apple baru saja meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan fitur-fitur yang canggih. Dimana Tim Cook, CEO Apple, mengatakan bahwa seri iPhone 7 terbaru sebagai “Smartphone dengan chipset yang paling bertenaga yang pernah diciptakan.”

Dengan segala kecanggihan yang dimilikinya tidak hanya pengguna smartphone Samsung tetapi juga banyak smartphone Android lainnya yang pindah ke iPhone 7.

Sangat mudah bagi kamu mantan pengguna Android untuk memindahkan file multimedia seperti musik, film dan file lain ke iPhone. Namun untuk memindahkan kontak Android ke iPhone, mungkin banyak pengguna yang masih bingung.

Berikut ini adalah cara untuk memindahkan kontak Android ke iPhone:

Jangan lupa klik banner di bawah ini

1. Menggunakan Aplikasi Move to iOS

Metode pertama untuk memindahkan kontak Android ke iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi Move to iOS di perangkat Android. Aplikasi Move to iOS dapat digunakan untuk memindahkan kontak Android dan juga file lain seperti pesan, foto dan video kamera, web bookmark, akun email, kalender, wallpaper, file musik DRM-free dan buku dari perangkat Android ke iPhone. Kamu hanya perlu untuk memasang aplikasi ini diperangkat Android dan kamu dapat dengan mudah memindahkan semua daftar kontak ke iPhone.

Namun ada sedikit batasan: Untuk model iPhone hanya mendukung iPhone 5 atau yang lebih baru dan berjalan menggunakan iOS 9 atau yang lebih baru. Dan juga perangkat Android harus versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Dan juga file multimedia seperti musik, video dan lainnya tidak akan dipindahkan dengan aplikasi Move to iOS.

2. Menggunakan Akun Google

Untuk menggunakan perangkat Android pastinya kamu harus login ke akun Google, termasuk untuk mensinkronisasi kontak.

Untuk mensinkronisasi kontak ke iPhone, dari iPhone masuk ke menu Settings-> Mails, Contact, Calenders dan klik Add Account. Kemudian pilih Google dan masukan email dan password. Setelah menambahkan akun Google, sekarang nyalakan Contacts dan iPhone akan menanyakan apakah kamu ingin menyatukannya dengan kontak iPhone. Pilih “Yes” dan kontak kamu akan disinkronisasi.

3. Kartu SIM

Atau kamu juga bisa membackup daftar kontak kamu ke kartu SIM, dengan memilih Export Contacts to SIM dari aplikasi Contacts. Setelah selesai kamu harus memotong kartu SIM kamu, karena iPhone menggunakan kartu nano SIM. Di iPhone, kamu masuk ke Settings-> Mails, COntacts, Calenders, dan scroll kebawah untuk menemukan pilihan Import SIM Card Contacts.

 

Comments

comments