Berselancar Di Dunia Maya Lebih Aman Dengan Opera VPN

Berselancar Di Dunia Maya Lebih Aman Dengan Opera VPN

Pada bulan Mei 2016 kemarin, raksasa internet Opera merilis aplikasi VPN untuk platform iOS yang bisa digunakan secara gratis dan unlimited. Dan baru saja Opera VPN resmi dirilis untuk platform Android, yang sudah bisa kamu download langsung dari Google Play Store.

Dengan aplikasi terbaru dari Opera ini, kamu yang menggunakan perangkat Android dapat menjaga privasi selama berselancar di dunia maya. Selain itu aplikasi ini juga dapat mem-block cookies ad-tracking, dan yang paling menarik kamu bisa mengakses lebih banyak konten online. Kamu bisa membuka situs yang di-block oleh pemerintah, universitas atau sekolah.

Sebelumnya Opera pernah merilis aplikasi VPN yang bernama Opera Max, namun layanan tersebut lebih mengarahkan untuk mengkompres semua traffic online. Aplikasi ini dapat mengkompres file gambar dan video pada hampir semua aplikasi seperti BBM, Facebook, Instagram, YouTube dan lainnya, dan diklaim dapat menghemat kuota penggunanya hingga 50%. Sementara Opera VPN merupakan VPN standar yang bisa digunakan secara gratis dan unlimited tanpa ada batasan penggunaan, tidak seperti kebanyakan aplikasi VPN lain yang menerapkan batasan penggunaan.

Ada satu lagi fitur yang membuat Opera VPN berbeda yakni tool Wi-Fi Test. Tool Wi-Fi test ini akan melakukan scan jaringan Wi-Fi untuk mengecek apakah merupakan jaringan publik atau privat, apakah dienkripsi, berapa perangkat yang terhubung dengan jaringan ini, memastikan alamat IP dan lokasi tidak terekspos, dan melihat jika ada seseorang yang sedang mengintai pada jaringan ini. Jika tool ini mendeteksi celah, maka akan memberitahukan pengguna untuk melakukan koneksi dengan menggunakan VPN. Jika jaringan tersebut mendapat nilai A, berarti semuanya baik saja. Namun jika jaringan tersebut mendapat nilai F, maka kamu harus berhenti menggunakan jaringan itu. Atau gunakan aplikasi terbaru dari Opera ini.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Opera VPN tersedia secara global dengan dukungan beberapa pilihan bahasa seperti, Inggris, Arab, Perancis, Jerman, Bahasa Indonesia, Jepang, Portugis, Rusia, Polandia dan Spanyol. Pengguna dapat memilih untuk menggunakan server dengan 5 pilihan lokasi: Amerika, Kanada, Jerman, Singapura dan Belanda, namun secara default akan dikoneksikan dengan lokasi yang paling dekat dengan lokasi pengguna berada.

Buat-Website-150x100

Comments

comments