ASUS ZenFone AR Dengan Tango dan Daydream Resmi Diperkenalkan

ASUS ZenFone AR Dengan Tango dan Daydream Resmi Diperkenalkan

Saat ini tengah berlangsung pameran produk elektronik terbesar di dunia, Consumer Electronics Show (CES) 2017. Salah satu pabrikan elektronik yang ikut memeriahkan acara ini adalah pabrikan asal Taiwan, ASUS. ASUS memamerkan jajaran produk terbarunya, termasuk smartphone baru yang dipanggil dengan nama ASUS Zenfone AR.

ASUS Zenfone AR mengikuti jejak langkah Lenovo Phab2 Pro yang diluncurkan tahun 2016 kemarin, dimana smartphone tersebut hadir dengan teknologi Tango. Smartphone terbaru dari ASUS ini juga mendukung teknologi Tangao, dan yang membuatnya semakin mengesankan adalah smartphone ini juga mendukung teknologi Daydream. Jadi pengguna akan mendapatkan pengalaman yang mendalam, dalam augmented reality (AR) atau virtual reality (VR). Pengguna dapat menggunakan aplikasi Daydream ketika menggunakan headset Daydream VR, dan menggunakan aplikasi Tango ketika berada dalam mode Tango.

Teknologi Tango menggunakan kombinasi dari kamera, sensor gyroscope dan accelerometer untuk mendeteksi pergerakan, dan juga dapat mendeteksi pergerakan 3D dari perangkat sambil membuat peta dari lingkungan dimana perangkat berada. Sementara teknologi Daydream merupakan platform virtual reality yang khusus dibangun untuk Android 7.0 Nougat atau yang lebih baru.

ASUS Zenfone AR hadir dengan layar dengan kualitas yang memukau, dimana smartphone ini menggunakan layar sentuh berukuran 5.7 inci dengan panel Super AMOLED, resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel, NTSC diatas 100%, serta dilapis dengan COrning Gorilla Glass 4.

ASUS Zenfone AR berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antarmukan Zen UI 3.0. Sementara untuk mendukung kinerjanya smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 821, yang didukung dengan prosesor 64-bit quad-core 2.3GHz Kryo dan GPU Adreno 530.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

ASUS Zenfone AR dipersenjatai dengan kamera belakang 23 megapiksel dengan kemampuan motion tracking dan depth sensing untuk mendukung kemampuan Tango AR. Serta dipersenjatai dengan kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan lensa wide angle 85-derajat. Smartphone ini juga memiliki five-magnet speaker yang mendukung High-Res Audio dan DTS virtual surround sound.

ASUS juga melengkapinya dengan sensor sidik jari, NXP Smart AMP, koneksi 4G LTE dengan VoLTE, Wi-Fi 802.11ac 5GHz 2×2 MIMO, Bluetooth 4.2, GPS, USB Type-C dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300mAh dengan Qualcomm Quick Charge 3.0.

ASUS akan menghadirkan ZenFone AR pada kuartal kedua tahun 2017 ini dalama beberapa varian, dengan pilihan RAM (LPDDR4) sebesar 6GB / 8GB, memori internal (UFS 2.0) sebesar 32GB / 64GB / 128GB, kesemua variannya dilengkapi juga dengan slot microSD. Sayangnya untuk banderol harga ASUS masih merahasiakannya.

 

Comments

comments