Apple Resmi Umumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

apple-resmi-umumkan-iphone-7-dan-iphone-7-plus

Seperti yang sudah dijadwalkan oleh Apple, kemarin, Kamis, 8 September 2016, dua iPhone generasi terbaru resmi diumumkan. Keduanya adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua produk terbaru ini hadir dengan desain yang lebih segar dan teknologi yang paling mutakhir.

Gaya baru dengan pilihan warna Jet Black

Kedua iPhone generasi terbaru ini hadir dengan pilihan warna baru, Jet Black, warna hitam yang terlihat mengkilap dan menurut saya terlihat lebih elegan. Selain warna ini tentu saja Apple menghadirkan pilihan warna lain seperti Gold, Rose Gold dan Silver.

Dan yang paling mengejutkan dari segi desain, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menjadi seri iPhone pertama yang tahan air. Kedua smartphone ini memiliki sertifikasi IP67, smartphone ini dapat dibawa menyelam dengan kedalaman tidak lebih dari 1 meter dan tidak lebih dari 30 menit.

Serta kini tombol Home yang menjadi ikon, tidak lagi dapat diklik. Tombol Home terbaru kini akan mengenali berbagai level tekanan, dan Taptic Engine yang akan meresponnya, mirip seperti trackpad MacBook Force Touch.

Layar baru yang lebih terang dan berwarna

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Dari segi ukuran layar tidak ada yang berubah, iPhone 7 memiliki layar sentuh berukuran 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel dan kerapatan piksel 326 ppi. Dan iPhone 7 Plus memiliki layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel sebesar 401 ppi.

Namun panel layar baru yang digunakan sekarang 25% lebih terang hingga 625 nits. Serta Apple menambahkan reproduksi warna yang lebih baik, color gamut yang lebih luas. Dan keduanya juga memiliki fungsi 3D Touch.

Kinerja dengan Apple A10 Fusion

Kedua iPhone generasi terbaru ini tidak hanya cantik diluar, tetapi juga sangat bertenaga di dalam. Keduanya ditenagai dengan chipset baru yang bernama A10 Fusion. Chipset ini terdari dari 4 inti atau quad-core, 2 inti untuk menangani tugas yang berat, sementara 2 inti lainnya akan menangani tugas yang lebih ringan, dengan cara kerja ini dapat menghemat baterai hingga 5 kali lebih baik dibandingkan chipset generasi sebelumnya.

Dengan Chipset Apple A10 Fusion ini, iPhone 7 mampu menghadirkan kinerja grafis 3 kali lebih cepat dan kinerja prosesor 2 kali lebih cepat dari iPhone 6. Sementara untuk kapasitas memori internal, Apple akan menghadirkannya dalam tiga pilihan: 32GB, 128GB dan 256GB.

Apple Resmi Umumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Pengalaman kamera yang lebih baik

Smartphone terbaik harus hadir dengan kamera yang terbaik pula. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sama-sama dipersenjatai dengan kamera 12 megapiksel. Jangan melihat dari megapikselnya, karena kamera smartphone ini memiliki spesifikasi yang mantap.

Dimana kameranya menggunakan optical image stabilization dan aperture F1.8, yang dapat menghasilkan foto terbaik meski dalam kondisi cahaya yang kurang terang. Ditambah dengan TrueTone flash dengan 4 LED yang menghadirkan 50% pencahayaan yang lebih baik. Sementara untuk pemrosesan gambar dan video menggunakan prosesor digital image baru dengan peningkatan pada reproduksi warna. Sementara untuk selfie dan Facetime dapat menggunakan kamera depan 7 megapiksel.

Dan khusus iPhone 7 Plus, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera setup dibelakang. Selain kamera 12 megapiksel, smartphone ini dilengkapi dengan kamera Telephoto dengan ukuran 58mm dan aperture f/2.8. Kameranya ini dilengkapi dengan 2x optical zoom, yang dapat mengambil foto zoom tanpa mengurangi kualitasnya. Dan Apple juga meningkatkan algoritma untuk pemrosesan gambar zoom.

Stereo Speaker tanpa 3.5mm Audio Jack

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga menjadi iPhone pertama yang dilengkapi dengan stereo speaker. Speakernya ini mampu menghasilkan audio yang lebih kaya dan dinamis, dan dua kali lebih menggelegar dibandingkan dengan speaker iPhone 6s.

Kedua tidak memiliki 3.5 audio jack untuk Earpod, Apple menggantinya dengan port Lighning. Untuk menancapkan EarPod kini bisa menggunakan port Lightning yang juga dapat digunakan untuk mengisi baterai. Apple menyertakan konvertet Lightning to 3.5mm audio jack.

Baterai

Generasi terbaru iPhone ini digadang-gadang memiliki baterai yang mampu memberikan waktu penggunaan yang lebih lama dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Untuk penggunaan norma, baterai iPhone 7 Plus mampu menghadirkan waktu penggunaan 1 jam lebih lama dari pendahulunya, sementara iPhone 7 2 jam lebih lama dari pendahulunya, iPhone 6s.

Rilis dan Harga

Apple membuka pre order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai hari ini, 9 September 2016, di 28 negara: Australia, Austria, Belgium, Canada, China, Denmark, Finland, France, Germany, Hong Kong, Ireland, Italy, Japan, Luxemburg, Mexico, Netherlands, New Zealand, Norway, Portugal, Puerto Rico, Singapore, Spain, Sweden, Switzerland, Taiwan, UAE, the United Kingdom dan the United States.

Selanjutnya minggu depan, 16 September, Apple akan merilisnya di 30 negara lainnya: Andorra, Bahrain, Bosnia & Herzegovina, Bulgaria, Croatia, Cyprus, Czech Republic, Estonia, Greece, Greenland, Guernsey, Hungary, Iceland, Isle of Man, Jersey, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Maldives, Malta, Monaco, Poland, Qatar, Romania, Russia, Saudi Arabia, Slovakia dan Slovenia.

Untuk banderol harganya, iPhone 7 ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 649 atau sekitar Rp8,4 Jutaan. Sementara iPhone 7 Plus ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 769 atau sekitar Rp10 Jutaan. Untuk varian dengan memori internal yang lebih tinggi tinggal tambahkan US$ 100 atau sekitar Rp1,3 Jutaan.

 

Buat-Website-150x100

Comments

comments