Apple Resmi Perkenalkan Macbook Pro Baru

Apple Resmi Perkenalkan Macbook Pro Baru

Kemarin Microsoft baru saja memperkenalkan perangkat laptop baru yang bernama Surface Book i7. Dan sekarang giliran Apple yang menjadi pesaingnya, meluncurkan perangkat laptop baru Macbook Pro.

Macbook Pro hadir dengan desain yang lebih fresh dibandingkan seri yang diluncurkan 4 tahun lalu. Versi terbaru laptop ini menggunakan body yang terbuat dari aluminium dan memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan versi pendahulunya.

Yang baru dari versi baru Macbook Pro ini adalah trackpad yang memiliki fitur Force Touch untuk menggantikan klik konvensional. Dan keyboard baru menggunakan mekanisme butterfly key yang digunakan pertama kali pada Macbook.

Dan yang menjadi sorotan terbesar dari Macbook Pro baru ini adalah strip OLED di atas keyboard yang menggantikan funtion key. Strip ini merupakan layar Retina yang mendukung gesture dan multi-touch.

Strip ini disebut Touch Bar, strip ini menggantikan fungsi standar key function. Tetapi kini memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan software yang kamu gunakan. Jika kamu sedang membuka web browser, maka Touch Bar akan menampilkan tabs browser atau favorit. Touch Bar juga dapat berfungsi sebagai predictibe QuickType suggestion untuk mengetik, fungsi yang sama ketika kamu mengetik menggunakan keyboard di smartphone.

Dan yang paling penting, Touch Bar ini juga termasuk sensor Touch ID (fingerprint atau sensor sidik jari) yang memungkinkan pengguna untuk login dengan menggunakan sidik jari. Dan juga bisa digunakan dengan Apple Pay. Sensor ini disematkan pada tombol power.

Apple luncurkan Macbook Pro baru ini dalam tiga varian

Apple Resmi Perkenalkan Macbook Pro Baru

Varian pertama memiliki layar berukuran 13 inci, ditenagai dengan prosesor Inteal Core i5 dual-core 2.0GHz dan GPU Intel Iris Graphics 540, dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB dan SSD sebesar 256GB, dan memiliki 2 port Thunderbolt 3.

Varian kedua memiliki layar berukuran 13 inci dengan Touch Bar & Touch ID, ditenagai dengan prosesor Intel Core i5 dual-core 2.95GHz dan GPU Intel Iris Graphics 550, dilengkapi dengan RAM sebebesar 8GB dan SSD 256GB, dan memiliki 4 port Thunderbolt 3.

Dan varian ketiga memiliki layar berukuran 15 inci dengan Touch Bar & Touch ID, ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 quad-core 2.6GHz dan GPU Radeon Pro 450, dilengkapi dengan RAM sebesar 16GB dan SSD 256GB dan memiliki 4 port Thunderlbolt 3.

Macbook Pro 15-inci ditawarkan dengan banderol harga mulai dari USD2.399 atau sekitar Rp31 jutaan, sementara versi 13-inci ditawarkan dengan banderol harga mulai dari USD 1.799 atau sekitar Rp23 jutaan, dan versi 13-inci tanpa Touch Bar ditawarkan dengan banderol harga USD 1.499 atau sekitar Rp19 jutaan.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Buat-Website-150x100

Comments

comments