Aplikasi Edit Foto Instagram Terpopuler

Aplikasi Edit Foto Instagram Terpopuler

Aplikasi Edit Foto Instagram Terpopuler
Editor Instagram

Kalian suka main Instagram? Suka edit foto sebelum memposting? Kini, kalian tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bagus untuk mengedit foto sebelum mempostingnya ke media sosial Instagram. Berikut aplikasi-aplikasi edit foto Instagram terpopuler yang bisa kalian gunakan.

Tampilan Aplikasi VSCOcam
Tampilan Aplikasi VSCOcam

1. VSCOcam

VSCOcam, Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna Instagram. Bahkan, aplikasi edit foto ini ini sebelumnya populer di kalangan fotografer mobile.

Efek-efeknya yang disediakan pun sangat beragam dan unik apabila dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi edit foto yang lainnya. Berfokus pada filter ‘Retro’ (tone bernuansa era kamera analog), VSCOcam juga populer dengan filter hitam putih atau B&W, instant + cool, polychrome summer, dan masih banyak lagi. Selain itu, tagar #VSCOcam jika dicari pada Instagram sangat banyak. Hal tersebut menunjukan bahwa pengguna Instagram sebagian besar mengedit foto dengan aplikasi ini.

Tampilan Aplikasi Afterlight
Tampilan Aplikasi Afterlight

2. Afterlight

Afterlight merupakan aplikasi yang memiliki tampilan minimalis dan berfitur lengkap. Aplikasi edit foto ini menyediakan 60 tekstur dan 50 filter yang bisa kamu gunakan dalam satu aplikasi.

Bahkan, menurut berbagai sumber, aplikasi ini sering menduduki top chart aplikasi berkategori Photo & Video di App Store. Dengan harga $ 0.99, aplikasi ini dapat kamu unduh. Afterlight juga menyediakan fitur untuk menambahkan frames atau bingkai foto yang tak kalah menariknya dengan aplikasi edit foto lainnya.

Tampilan Aplikasi Snapseed
Tampilan Aplikasi Snapseed

3. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang mengatur hal dasar seperti white balance, kontras, kecerahan, dan saturasi. Aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti selective area control.

Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk memilih area mana yang harus dinaik-turunkan kecerahannya, di-blur, atau diberi warna lebih. Aplikasi edit foto ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan efek dramatis.

Tampilan Aplikasi PicArts
Tampilan Aplikasi PicArts

4. PicsArt

PiscArt merupakan aplikasi edit foto yang tidak kalah populernya dikalangan pengguna Instagram. Aplikasi edit foto ini disebut hampir menyerupai Photoshop, karena dengan fitur-fiturnya yang sangat banyak. Belakangan ini, di sosial media beredar foto dengan tagar #instagraminmyhand, foto tersebut dibuat dengan aplikasi PicsArt.

PiscArt dapat membuat foto kita menjadi tembus pandang, berefek mirror, blur, cartoon, dan lain sebagainya. PicsArt juga dilengkapi dengan fitur gambar clip art, sticker, frame, kolase foto, dan lain-lain.

Jangan lupa klik banner di bawah ini
Tampilan Aplikasi Mexture
Tampilan Aplikasi Mexture

5. Mextures

Mextures merupakan aplikasi edit foto yang dapat mengkombinasikan filter dan pengaturan dasar. Lewat aplikasi ini, foto kamu bisa lebih bagus dari biasanya. Banyak filter film yang bisa kamu gunakan di Mextures. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna iOS.

Jadi, aplikasi mana yang jadi favorit kalian untuk mengedit foto untuk di-upload ke Instagram?

Comments

comments