Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Mengkonsumsi Banyak Gula

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Mengkonsumsi Banyak Gula

Biasanya pada saat hari raya baik itu lebaran, natal, ataupun imlek ketika berkunjung ke rumah kerabat kita disajikan makanan dan minuman manis yang tidak bisa kita tolak. Terlalu banyak makan makanan manis dapat membuat kita malah merasa ingin lebih banyak mengkonsumsi yang manis-manis. Hal ini tentu saja dapat membuat kadar gula darah melambung tinggi.

Tentu saja kamu tidak ingin hal tersebut terjadi. Pada post kali ini saya akan membahas apa yang harus kita lakukan setelah mengkonsumsi banyak gula.

1. Makan Makanan Mengandung Protein dan Serat

Stabilkan kadar gula darah dengan makan secara perlahan makanan yang mengandung protein dan serat. Coba makan buah apel atau jika tidak ada yang paling mudah adalah makan telur rebus.

2. Bergerak

Untuk menurunkan kalori yang diakibatkan karena mengkonsumsi makanan yang tinggi gula adalah dengan berolahraga. Tidak harus pergi ke gym, cukup berlari atau berjalan cepat mengelingi komplek.

3. Siapkan Makanan Sehat Untuk Makan Berikutnya

Konsumsi terlalu banyak makanan yang manis akan membuat kamu selalu merasa lapar. Hentikan hal ini dengan makanan sehat, mengandung serat seperti sayuran dan juga yang mengandung protein.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

4. Minum Minuman Probiotik

Menurut penelitian dari Oregon State University, menunjukan bahwa bakteri jahat di dalam perut semakin subur karena konsumsi gula dan akan berpengaruh pada fungsi kognitif. Jadi lain kali sehabis kamu mengkonsumsi banyak gula, bisa mencoba minum minuman probiotik atau yogurt.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments