Amazon Music Unlimited Layanan Streaming Musik Baru

Amazon Music Unlimited Layanan Streaming Musik Baru

Amazon baru saja meluncurkan layanan baru yang bernama Amazon Music Unlimited. Dari namanya ini kita bisa menebak bahwa layanan yang baru dirilis ini merupakan layanan streaming musik.

Amazon Music Unlimited tentunya akan bersaing dengan nama besar seperti Spotify, Apple Music, Google Play, SoundCloud, Pandora. Namun layanan ini menawarkan keunggulan pada katalog yang sangat besar dan beberapa pilihan paket berlangganan.

Layanan streaming musik ini diklaim memiliki katalog dengan jumlah lebih dari 10 juta lagu yang bisa pengguna dengarkan. Lagu yang tersedia tidak hanya dari label besar tetapi juga menampilkan lagu dari label indie.

Untuk harga berlangganannya, Amazon menghadirkannya dalam beberapa pilihan paket. Individual plan ditawarkan dengan biaya US$9,99 atau Rp130 ribuan per bulan. Bagi pengguna Amazon Prime bisa mendapatkan diskon menjadi US$7,99 atau sekitar Rp100 ribuan per bulan dan US$79 atau sekitar Rp1 jutaan jika mengambil per tahun.

Amazon juga akan merilis family plan pada akhir tahun nanti, yang memungkinkan berbagai hingga 6 orang. Paket ini ditawarkan dengan biayan US$ 14,99 atau sekitar Rp190 ribuan per bulan atau US$ 149 atau sekitar Rp1,9 jutaan per tahun. Namun jika pengguna hanya ingin menggunakan layanan ini melalui perangkat Amazon Echo, Dot, atau Tap Speaker, hanya akan dikenakan biayan US$ 3,99 atau sekitar Rp52 ribuan. Tersedia juga trial gratis untuk menjajal layanan ini selama satu bulan.

Amazon Music Unlimited juga dapat menawarkan rekomendasi lagu yang bagus untuk pengguna, membuat playlist otomatis dan manual dan juga kemampuan mencari lagu berdasarkan lirik, jika pengguna hanya tidak mengingat judulnya namun hafal dengan liriknya.

Sayangnya untuk saat ini layanan ini baru tersedia di negara asalnya saja yakni Amerika Serikat. Dan pada akhir tahun ini Amazon akan memperluasnya dengan merilis layanan streaming musik ini di Inggris, Jerman dan Austria.

Dengan itu semua, Amazon siap untuk bersaing di bisnis streaming musik, namun langkahnya masih sangat panjang untuk bisa seperti Spotify yang selalu punya fitur inovatif dan Apple Music yang sudah tersedia secara global.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

Buat-Website-150x100

Comments

comments