8 Makanan Alami Untuk Membakar Lemak Dengan Cepat

8 Makanan Alami Untuk Membakar Lemak Dengan Cepat

Ada banyak pilihan untuk menyingkirkan lemak di perut, mulai dari rutinitas nge-gym dan diet juga menjadi faktor penting untuk membakar lemak. Coba 8 makanan alami ini untuk membakar lemak di perut dengan cepat.

1. Air

Air sangat baik untuk sistem pencernaan. Air dapat membantu untuk menghilangkan makanan yang dapat membuat perut menjadi buncit (seperti garam, gula, lemak dan lainnya). Air juga dapat mengeluarkan sodium, yang menyebabkan perut menjadi kembung. Tambahkan lemon pada air minum untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dengan mengeluarkan racun.

Baca juga:

2. Jahe

Jahe termasuk jenis tipe karminatif yang sangat efektif, yang dapat meringankan gejala stres saluran pencernaan seperti kembung, gas dan kram. Jahe membantu merilis gas, meningkatkan sirkulasi, dan bisa melawan sakit pada perut, semuanya karena gingerol. Untuk konsumsi yang mudah, tambahkan setengah sendok teh jahe yang diparut ke dalam segelas air panas atau teh panas.

3. Potasium

Makanan alami yang kaya potasium merupakan obat yang sangat bagus untuk kembung. Potasium dapat membantu mengeluarkan kelebihan garam dan mengatur kadar natrium. Jadi stok buah dan sayuran segar seperti pisang, alpukat, sayuran hijau dan jeruk.

4. Serat

Salah satu cara terbaik untuk memiliki gerakan usus yang teratur adalah makan makanan alami yang kaya serat. Cobalah whole grain, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, buahan dan makanan lainnya yang kaya serat. Wanita dibawah 50 tahun butuh 25 gram per hari, sedangkan laki-laki dibawah 50 tahun butuh 38 gram per hari.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

5. Enzim Pencernaan

Enzim pencernaan dapat membantu membuat pencernaan yang lebih sehat dengan memecahkan lemak, protein dan karbohidrat, dan mereka juga dapat mengurangi kembung dan masalah gastrointestinal lainnya. Ada tiga tipe enzim pencernaan: amylase untuk memecah karbohidrat, lipase untuk membantu mencerna lemak dan protease untuk mencerna protein. Pepaya, nanas, merupakan makanan alami yang mengandung banyak enzim pencernaan.

6. Magnesium

Magnesium dapat menghilangkan kembung di perut dengan menetralisir asam di perut yang dapat menyebabkan masalah pencernaan. Magnesium juga dapat membentuk untuk membuat rileks dinding usus, memungkinkan pelepasan gas dan menurunkan retensi air dalam tubuh. Makanan yang kaya magnesium seperti pisang, ikan, sayuran hijau dan whole grain.

7. Lemak Omega-3

Jika kamu sangat menyukai seafood maka kamu sangat beruntung. Konsumsi secara teratur salmon atau ikan lainnya yang merupakan sumber asam lemak omega-3, nutrisi yang dapat mengurangi kembung dan peradangan pada saluran pencernaan.

8. Bifidobacteria

Bifidobacteria, banyak ditemukan pada probiotik, yang telah terbukti dapat melepas gastrointestinal terutama kembung dan kram. Cari produk yogurt yang dilabelnya ditulis mengandung probiotik.

 

Comments

comments