7 Resep Sarapan Sehat Biar Tetap Awet Muda

7 Resep Sarapan Sehat Biar Tetap Awet Muda

Pasti kamu sudah sering mendengar bahwa sarapan sehat merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan, dan yang paling penting dapat membantu kamu tetap awet muda. Dan hal tersebut adalah benar dengan resep sarapan sehat.

Dimalam hari pada saat kamu beristirahat semua makanan yang kamu makan akan diserap oleh tubuh. Nutrisi akan didistribusikan ke semua bagian tubuh, dan di pagi hari sisanya akan dikeluarkan dari tubuh melalui kotoran. Proses alami ini disebut dengan metabolisme.

Jadi di pagi hari kamu harus sarapan untuk memenuhi kebutuhan dari tubuh kamu agar semuanya dapat berfungsi dengan baik. Namun tentunya tidak sembarang makanan, kamu perlu untuk mengkonsumsi sarapan sehat, apalagi jika kamu ingin tetap awet muda.

Berikut ini adalah 7 resep sarapan sehat biar tetap awet muda.

1. Segelas air hangat dengan madu dan lemon

Ambil segelas air hanya, dan tambahkan satu sendok makan madu dan beberapa tetes perasan lemon segar. Minum setiap hari dapat membantu mengeluarkan toksin yang ada di dalam tubuh. Cara ini juga efektif untuk mengurangi berat badan.

2. Sop sayur

Sop sayur berisi sayuran yang alami dan memiliki nutrisi dasar yang diperlukan tubuh untuk tetap sehat dan awet muda. Siapkan bahan-bahan seperti: Semangkuk sayuran hijau, 1 tomat dan 1 bawang bombai, masak dengan 1,5 mangkok air. Bisa menambahkan garam dan merica untuk menambahkan rasa sesuai selera. Makan selagi hangat.

3. Buah-buahan

Jika ingin sehat dan tetap awet muda, konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C, yang dapat membangun sistem kekebalan tubuh. Konsumsi buah-buahan seperti Jambu merah, jeruk, strawberry, nanas dan pepaya juga dapat membuat kulit kamu bersinar.

4. Oatmeal

Untuk asupan karbohidrat kamu bisa mengkonsumsi oatmeal pada saat sarapan. Selain karbohidrat, oatmeal juga kaya akan serat diet, yang dapat membuat kamu tetap bersemangat dan tidak mudah merasa lapar.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

5. Roti gandum

Selain oatmeal untuk asupan karbohidrat, kamu bisa mengkonsumsi roti gandum. Banyak spesialis nutrisi yang merekomendasikan untuk lebih memilih roti gandung, daripada roti putih dari tepung yang memiliki nutrisi yang sedikit. Roti gandum kaya akan serat, yang dapat membuat usus menjadi lebih sehat.

6. Yogurt

Satu lagi item yang menjadi resep sarapan sehat adalah yogurt. Minuman ini mengandung whey protein yang dapat membantu mengurangi berat badan dengan cara yang lebih sehat, dan dapat membuat kamu terlihat lebih muda.

7. Dry Fruit

Meski harganya terbilang mahal dipasaran Dry Fruit dapat membantu untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah, dan dapat mengurangi resiko penyakit kanker. Beberapa dry fruit yang bisa jadi pilihan adalah kacang almond, walnut dan pistachio, yang juga dapat membuat kulit kencang dan bersinar.

 

Buat-Website-150x100

Comments

comments