7 Manfaat Timun Bagi Tubuh Kita

7 Manfaat Timun Bagi Tubuh Kita

Timun merupakan buah dengan bentuk yang memanjang. Buah ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung hari-hari kamu yang selalu sibuk. Agar tetap sehat menjalankan aktifitas harian, air rendaman timun memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat timun bagi tubuh kita.

1. Air Rendaman Timun Dapat Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh manusia nomor satu di seluruh dunia. Meski demikian ada banyak cara alami untuk mengurangi resiko terkena penyakit ini, salah satunya adalah mengkonsumsi air rendamah timun.

Kamu bisa mengkombinasikan air rendaman timun dengan diet makanan sehat dan olahraga yang tertatur. Timun dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi, yang dapat menjadi faktor terkena penyakit jantung.

2. Air Rendaman Timun Dapat Mengurangi Terkena Kanker

Didalam timun kaya akan antioksidan dan zat seperti cucurbitacins serta lignan. Banyak penelitian yang telah menunjukan bahwa bahan tersebut dapat membantu tubuh mengurangu perkembangan kanker. Untuk memaksimalkan efeknya, kamu juga harus menerapkan gaya hidup sehat.

3. Air Rendaman Timun Dapat Mencegah Tulang Keropos

Osteoporosis merupakan kondisi kronis dimana dapat menyebabkan resiko tulang menjadi keropos dan patah. Untuk menghindarinya biasanya orang mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya kalsium, vitamin D dan magnesium. Tetapi vitamin K juga sangat penting. Manfaat Timun mengandung vitamin K, yang dapat membantu untuk membentuk tulang dan membuatnya tetap kuat.

4. Air Rendaman Timun Untuk Keluarkan Racun

Setiap harinya bodi kita terkontaminasi dengan banyak racun seperti bahan kimia yang ada pada makanan dan minuman, polusi udara, pembersih rumah dengan bahan kimia tertentu. Racun-racun ini dapat mengganggu tubuh kita dan menyebabkan banyak masalah. Manfaat timun dapat membantu proses detoksifikasi tubuh kita, karena kaya akan air dan fiber, sehingga membuat tubuh lebih mudah mengeluarkan racun dalam tubuh.

5. Air Rendaman Timun Untuk Mengurangi Berat Badan

Manfaat timun dapat membantu untuk mengurangi berat badan, dimana air rendamannya yang kita minum dapat mengurangi rasa lapar. Dan juga dapat digunakan sebagai pengganti minuman bersoda, jus, dan minuman yang mengandung gula lainnya, sehingga kalori yang masuk jauh berkurang.

6. Air Rendaman Timun Untuk Mencegah Kulit Kering

Timun juga bagus untuk kulit manusia. Manfaat timun yang kaya akan nutrisi seperti B-5 dapat membantu tubuh tetap sehat. Selain memanfaatkan air rendaman timun untuk diminum, timun dapat dibuat sebagai toner, yang dapat mengurangi inflamasi dan iritasi, sehingga kulit menjadi halus dan lembut.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

7. Air Rendaman Air Untuk Penyakit Kronis

Kanker dan osteoporosis bukan satu-satunya penyakit kronis yang pelu kamu khawatirkan. Penyakit seperti diabetes, penyakit mata dan Alzheimer (yang dapat mengurangi ingatan) juga merupakan penyakit kronis. Timun kayan dengan antioksidan yang dapat mengurangi stres pada sel, memperlambat proses penuaan dan mencegah beberapa hal terkait dengan masalah penuaan.

Cara untuk membuat air rendaman timun sangat mudah, pertama kamu harus memotong timun menjadi kecil-kecil. Lalu masukan kedalam gelas yang sudah ada air matang, simpan di dalam kulkas dan minum keesokan harinya. Kamu juga bisa menambahkan buah-buahan lain seperti lemon, semangka atau strawberry.

Buat-Website-150x100

Comments

comments