7 Manfaat Nanas Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

7 Manfaat Nanas Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

PPAP, pasti banyak dari kamu yang sudah tahu mengenai lagu ini. PPAP merupakan judul lagu yang merupakan singkatan dari Pen Pineapple Apple Pen. Jika mendengarkan lagu yang lucu ini mengingatkan saya pada pineapple atau nanas.

Buah tropis yang rasanya manis asam ini, dapat dikonsumsi secara langsung, dimasak, dibuat jus atau diawetkan. Nanas menjadi salah satu buah yang sangat popular untuk dijadikan bahan masakan dari berbagai negara. Dan ternyata buah ini memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Berikut ini adadalah 7 manfaat nanas yang luar biasa bagi kesehatan kita.

1. Manfaat nanas untuk memperkuat kuku dan mencegah kerontokan rambut

Untuk memperkuat kuku, kamu bisa membuat lotion dengan menggunakan satu sendok makan jus nanas, 1 egg yolk, 1 sendok makan jus lemon dan 2 tetes minyak lemon. Campur semuan bahan tersebut, kemudian oleskan pada kuku dan kulit ari. Lotion ini aman untuk digunakan setiap hari.

Nanah kaya akan vitamin C, yang tidak hanya bagus untuk kulit tetapi juga merupakan elemen penting untuk mencegah kerontokan rambut. Dan juga kaya dengan antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas. Memakan buah nanas tiap hari dapat membantu mencegah dan mencegah kondisi peradangan yang mempengaruhi kulit kepala. Bromelain, enzim anti inflamasi, yang mencegah dari infeksi kulit kepala yang menyebabkan kerontokan rambut.

2. Manfaat nanas untuk kulit yang mulus dan kencang

Kandungan vitamin C pada nanas dapat dimanfaatkan dari dalam tubuh maupun luar tubuh. Sebagai obat luar, nanas bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan kondisi kulis dengan inflamasi lainnya. Bromelain, enzim anti inflamasi ini juga dapat memperkuat efek penyembuhan dari vitamin C.

Nanas juga mengandung kolagen yang dapat membuat kulit kamu lebih kencang dan kenyal. Kandungan vitamin C dan asam aminonya dapat memperbaiki sel-sel dan jaringan yang rusak secara cepat.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Bagaimana menggunakannya? Oleskan jus nanas segar pada wajah tunggu sampai 10 menit, kemudian cuci dengan menggunakan air hangat. Atau hancurkan nanas untuk membuat lulur, kemudian olehkan pada kulit. Hal ini akan membersihkan kulit mati dan melembutkan kulit. Bisa juga digunakan untuk mengobati kulit kaki yang pecah-pecah.

3. Manfaat nanas untuk mengurangi gejala radang sendi

Salah satu manfaat yang paling terkenal dari nanas untuk kesehatan adalah manfaatnya untuk mengurangi peradangan sendi dan otot, atau yang kita kenal dengan reumatik, penyakit yang melemahkan jutaan orang di seluruh dunia.

Nanas mengandung Bromelain yang memiliki anti-inflmasi yang sangat baik, yang dapat mengurangi tanda-tanda dan gejala dari penyakit reumatik.

4. Manfaat nanas untuk mengobati batuk, pilek dan sinusitis

Manfaat vitamin C yang lain adalah kemampuannya untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Ditambah enzim Bromelain memiliki efek anti inflamasi yang dapat mengurangi flek dan lendir pada saluran pernapasan dan rongga sinus.

Memakan nanas dan obat yang diresepkan oleh dokter dapat membantu penyembuhan batuk, flu dan sinusitis dengan lebih cepat.

5. Manfaat nanas untuk masalah pencernaan

Seperti kebanyakan buah-buahan, nanas kaya akan serat, tetapi buah ini lebih lengkap mengandung serat larut dan serat tidak larut. Ini berarti bahwa memakan nanas dengan jumlah tertentu dapat melindungi kita dari masalah pencernaan seperti sembelit, diare, sindrom iritasi usus, ateroksklerosis, pembekuan darah dan tekanan darah tidak teratur.

6. Manfaat nanas untuk kesehatan mulut

Senyawa antioksidan pada nanas dapat melindungi kita dari kanker mulut. Nanas juga memiliki zat Astringent, yang dapat memperkuat gusi dan memastikan gigi kita tidak goyang.

7. Manfaat nanas untuk penglihatan

Degenerasi makula adalah suatu kondisi di mana orang dewasa kehilangan penglihatan mereka. Beta-karoten yang ada pada nanas dapat membantu untuk meningkatkan penglihatan.

Buat-Website-150x100

Comments

comments