7 Cara Bekerja Lebih Pintar

7 Cara Bekerja Lebih Pintar

Kesalahan yang umum adalah bahwa jika kamu sibuk maka kamu akan menjadi lebih sukses. Namun, kita semua tahu dari pengalaman langsung bahwa memilih kuantitas atau kualitas tidak selalu cara yang tepat untuk melakukan hal tertentu. Salah satu cara pendekatan untuk sukses adalah untuk bekerja lebih pintar, bukan lebih keras. Pemikiran ini menyederhanakan bagaimana kamu dapat menangani semua tugas kamu, dengan hasil yang diharapkan seperti promosi yang lebih cepat, tingkat stress yang sedikit dan manajemen waktu yang lebih baik. Berikut ini adalah tujuh tips untuk bekerja lebih pintar dari hari ke hari.

1. Bekerja Lebih Pintar – Mulai Dari Yang Penting

Hal ini terdengar sangat simpel, tetapi kita semua telah membuat kesalahan dengan meninggalkan tugas yang lebih penting untuk dikerjakan belakangan. Untuk menghindari kesalahan yang sama, mulai untuk mengidentifikasi dua atau tiga tugas yang paling penting untuk diselesaikan, selesaikan sebelum menyelesaikan yang lain, terlepas dari berapa lama menyelesaikannya.

2. Bekerja Lebih Pintar – Tidur Yang Cukup

Tubuh kamu butuh istirahat yang cukup, banyak ahli yang berpendapat demikian. Mulailah dengan tidur setiap malam 7 – 8 jam akan membantu kamu fokus dan berpikir lebih kreatif, karena kemampuan kognitif kamu akan bertambah. Kesalahan yang sering terjadi adalah kita tidur terlalu malam untuk menyelesaikan berbagai tugas dan membatasi waktu tidur, tetapi yang ada malah hal ini akan selalu menghantui kamu.

3. Bekerja Lebih Pintar – Bangun Lebih Awal

Banyak ahli yang berpendapat untuk menjadi sukses, kamu harus bangun lebih awal setiap harinya. Bangun lebih awal berarti kamu memiliki waktu yang lebih banyak, sehingga memberikan kamu waktu tambahan menyelesaikan tugas. Bangun lebih awal juga dapat membentuk pola tidur yang sehat, yang membuat tubuh kamu mendapatkan istirahat yang cukup.

4. Bekerja Lebih Pintar – Kerjakan Semua Tugas Dengan Fokus Penuh

Gangguan dapat membuat kamu lebih sulit untuk fokus pada pekerjaan yang sedang dikerjakan. Misalnya saja saat bekerja kamu membuka browser untuk membuka situs online shop atau gangguan lainnya. Perhatian kamu dapat terpecah pada beberapa tempat, dan kemampuan konsentrasi kamu semakin menurun. Cobalah untuk belajar teknik konsentrasi, yang dapat membantu kamu menutup semua gangguan dan menjadi lebih produktif secara keseluruhan.

5. Bekerja Lebih Pintar – Jangan Perfeksionis

Jangan terpaku pada seberapa detil yang harus kamu habiskan untuk menyelesaikan tugas biasa, terutama jika memiliki waktu yang minimal. Waktu dapat dengan mudah terbuang jika kamu selalu memeriksa pekerjaan berkali-kali, karena belum mencapai tingkat kepuasan kamu. Kerjakan saja semua tugas, baru kamu periksa ulang saat terakhir.

6. Bekerja Lebih Pintar – Tetapkan Batas Waktu

Sebagian besar dari kita mengakui bahwa pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik jika kita dapat mengelola waktu secara tepat. Ini adalah bagian besar dari menjadi produktif yang sering kali sulit untuk ditaklukan. Salah satu cara untuk mendapatkan hal ini adalah dengan mengalokasikan waktu tertentu untuk setiap tugas, dengan menggunakan aplikasi di smartphone. Catat waktu yang kamu habiskan untuk menyelesaikan satu pekerjaan, dan lihat mana yang paling banyak menghabiskan waktu. Dari sini kita dapat mengalokasikan waktu yang tepat.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

7. Bekerja Lebih Pintar – Istirahat Secara Teratur

Tetap termotivasi berarti kamu memiliki tingkat energi yang cukup untuk mendorong kamu menyelesaikan semua tugas terlepas dari apa yang terjadi di sekitar kamu. Kamu harus memanfaatkan waktu untuk mengisi ulang baterai kamu, sehingga kamu dapat kembali dengan fokus dan tingkat konsentrasi yang lebih baik. Segarkan mata atau lakukan streching.

 

Comments

comments