7 Aplikasi Android Penting Untuk Pengguna Baru

7 Aplikasi Android Penting Untuk Pengguna Baru

Baik apakah kamu baru saja pindah dari Apple iPhone atau baru bermigrasi dari hp jadi seperti BlackBerry, dan memilih untuk mencoba smartphpne Android. Kali ini saya akan membahas 7 aplikasi Android penting untuk kamu pengguna baru Android, dan kamu bisa men-download semua aplikasi ini melalui Google Play Store.

1. Evie Launcher

Android menawarkan launcher yang bisa mengubah tampilan halaman Home kamu menjadi lebih cantik atau sesuai dengan keinginan kamu. Ada banyak aplikasi launcher yang tersedia, dan saya menyarankan Evie Launcher sebagai aplikasi penting yang harus kamu pasang di smartphone Android kamu.

Mengapa Evie Launcher? Yang saya rasakan selama menggunakan aplikasi launcher ini adalah ringan dan lancar, tidak memberatkan sistem. Selain itu kita bisa mengubah ikonnya, dengan mendowload icon pack dari Play Store, selain itu launcher ini juga memungkinkan untuk menampilkan jumlah notifikasi untuk setiap aplikasi.

2. AirDroid

AirDroid memungkinkan kita untuk memindahkan file dari PC ke smartphone atau sebaliknya tanpa menggunakan kabel data, hal ini sangat penting jika kamu lupa membawa kabel data. Dengan AirDroid, kita bisa tranfer file foto, video, dan file lainnya antara smartphone dan PC.

Dan tidak hanya itu saja, dengan AirDroid kita juga bisa menampilkan tampilan di layar smartphone ke monitor komputer. Dan yang lebih menarik lagi kita dapat mengakses kamera pada smartphone melalui PC.

3. Web Browser

Biasanya smartphone Android sudah dibekali aplikasi web browser Android Browser dengan fitur yang standar, ada juga beberapa yang sudah membawa aplikasi web browser Google Chrome.

Jika kamu tidak suka dengan Android Browser, di Play Store ada banyak aplikasi web browser yang saya sarankan adalah Firefox, Opera atau UC Browser.

4. LastPass Password Manager

Kamu mempunyai banyak akun online seperti media sosial, blog, email ataupun yang lainnya, kamu harus punya aplikasi Android penting yang bernama LastPass Password Manager.

LastPass dapat bertindak dengan menggabungkan fitur seperti penyimpan password, pembuat password hingga autofill. Kamu bisa membuat password yang kuat untuk masing-masing akun dan menyimpannya dengan aman melalu LastPass, dan ketika ingin login aplikasi ini dapat mengisikannya secara otomatis.

5. Aplikasi Email

Jika kamu menggunakan smartphone Android sekalian untuk mendukung pekerjaan, maka aplikasi Android penting yang harus ada adalah aplikasi email. Biasanya sih sudah ada aplikasi Gmail, atau bisa mendownload aplikasi email lain seperti Outlook, Yahoo Mail, Blue Mail atau yang lainnya.

6. Aplikasi Office

Selain aplikasi email, untuk mendukung pekerjaan kamu, maka aplikasi Android penting penting lainnya adalah aplikasi office. Dengan aplikasi Office kita bisa membaca atau mengedit file dokumen seperti Docs, PPT, Spreedsheet atau PDF.

Salah satu aplikasi Office yang saya sarankan adalah WPS Office.

7. Aplikasi Multimedia

Aplikasi multimedia sangatlah penting. Saya pernah mengalami bahwa player bawaan tidak bisa memainkan format audio atau video tertentu, seperti misalnya FLAC. Atau tidak bisa membuka file MP4 atau yang lainnya. Untuk mengatasi hal seperti ini bisa mendownload aplikasi multimedia dari Play Store baik untuk memutar musik atau video.

Untuk aplikasi pemutar musik, saya merekomendasikan: JetAudio, PlayerPro, Poweramp, Phonegraph, Shuttle+.
Untuk palikasi pemutar video, saya merekomendasikan: MX Player, KM Player, VLC, Plex, BS Player.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments