6 Buah Sumber Anti Oksidan yang Tinggi

6 Buah Sumber Anti Oksidan yang Tinggi

Berapa kali kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengembalikan kulit yang bersinar? Tidak ada yang sebanding dengan kulit yang sehat dan bercahaya, namun banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kusam, proses penuaan yang cepat dan membuat kulit kamu terlihat tidak bernyawa. Kamu tidak perlu Photoshop ataupun perawatan mahal agar terlihat lebih sehat dan lebih muda.

Ketika menyangkut masalah kesehatan kulit, istilah yang paling sering disebutkan adalah penggunaan anti oksidan. Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa buah sumber anti oksidan yang tinggi.

1. Buah Sumber Anti Oksidan – Berries

Kelompok buah berries adalah sumber terkaya akan anti oksidan dan makanan idela untuk yang ingin kulitnya terlihat bercahaya dan awet muda. Sebuah studi menemukan bahwa blueberry, blackberry dan strawberry juga mengandung asam gallic, asam vanillic, ferulic dan ellagic acid, quercetin dan jenis flavonol dan flavonoid. Dan juga acai berry yang popularitasnya terus meningkat, mereka meruapak sumber utama antosianin.

Asam ellagic dapat mencegah kerusakan kolagen dan respon inflamasi yang merupakan penyebab utama keriput. Selain itu, berries juga sumber vitamin C yang menakjubkan yang bertindak sebagai anti oksidan. Selain untuk kesahatan kulit, berries juga bermanfaat untuk jantung, fungsi kognitif, manajemen diabetes, pengendalian berat badan dan pencegah kanker.

2. Buah Sumber Anti Oksidan – Delima

Buah delima mengandung punicalagin yang merupakan anti oksida yang kuat. Berkat anti oksidan pada buah delima, buah ini bisa mencegah radang jerawat dan membersihkan kulit kamu. Polifenol yang ditemukan di buah delima melindungi sel kita dari stres oksidatif sambil merangsang produksi kolagen. Sama seperti buah berries, buah ini juga sumber vitamin C yang kaya. Manfaat lain dari delima meliputi pencegahan kanker payudara dan prostat, menurunkan tekanan darah, mengobati nyeri sendi, dan lain-lain.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

3. Buah Sumber Anti Oksidan – Apel

Dalam satu penelitian, orang yang makan buah apel, prune, dan meminum teh memiliki 34% kulit yang tidak berkeriput dibandingkan orang yang tidak melakukannya. Hal ini karena apel kaya akan serat, vitamin C, dan anti oksidan. Beberapa komponen lain yang terkandung di dalam apel adalah quercetin dan catechin. Selain untuk kesehatan kulit, apel juga membantu untuk manajemen berat badan, menurunkan kadar gula dan mencegah kanker.

4. Buah Sumber Anti Oksidan – Anggur Merah

Anggur merah mengandung resveratol, anti oksidan phytoalexin dengan efek kemopreventif dan terapeutik terhadap berbagai penyakit dan gangguan, dan juga bermanfaat untuk kulit kamu. Resveratol memiliki efek perlindungan terhadap stres oksidatif yang disebabkan oleh radiasi UV. Hal ini menunjukan hal yang luar biasa dalam menangkal gangguan kulit dan memperlambat proses penuaan.

5. Buah Sumber Anti Oksidan – Semangka

Semangka adalah salah satu sumber terbaik anti oksidan lycopene dan vitamin A yang diperlukan untuk produksi sebum dan menjaga kulit kamu tetap terhidrasi dan melembabkan. Semangka membantu mencegah kanker, memperbaiki kesehatan jantungm dan menurunkan peradangan.

6. Buah Sumber Anti Oksidan – Tomat

Sama seperti semangka, tomat juga merupakan sumber anti oksidan lycopene yang bagus dalam mencegah dan meminimalkan munculnya keriput dan berpotensi mengurangi risiko kanker kulit. Selain itu, tomat memiliki kandungan air yang berlimpah yang juga baik untuk kulit.

Comments

comments