5 Titik Akupresur Untuk Menurunkan Berat Badan

Akupresure merupakan salah satu teknik pengobatan tradisional dari Tiongkok yang menggunakan konsep dari energi kehidupan yang mengalir di dalam tubuh kita. Teknik ini bekerja pada beberapa titik pijatan yang terhubung dengan beberapa organ penting di tubuh kita. Dengan memberikan pijatan pada titik ini secara tepat dapat memperbaiki macam-macam kondisi dan masalah kesehatan.

Tetapi kali ini kami akan memberitahukan mengenai 5 titik akupresure untuk membantu menurunkan berat badan. Dengan menstimulasi titik-titik ini dapat membantu untuk mengontrol napsu makan dan lapar, dan juga membuat sistem pencernaan kita semakin kuat. Kami sarankan untuk mengakhirinya dengan pijatan ringan di area yang sama.

1. Telinga

Titik ini merupakan salah satu titik utama untuk mengontrol napsu makan. Untuk menemukan titik ini, tempatkan ibu jari pada daun telinga yang berbentuk segitiga. Sekarang buka dan tutup mulut kamu, dan rasakan titik dengan pergerakan yang paling maksimal. Tekan titik ini selama 1 sampai 3 menit, 2 kali dalam sehari. Dengan menstimulasi titik ini merupakan cara yang paling efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

2. Atas Bibir

Titik ini berada di antara bibir atas dan hidung, tepat berada di bagian tengahnya. Cukup tekan titik ini selama 1 sampai 5 menit dua kali sehari atau ketika kamu merasa lapar. Dapat membantu menurunkan berat badan.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

3. Lutut

Menekan titik ini tidak hanya meningkatkan pencernaan, tetapi juga dapat membantu mengurangi rasa sakit, tidak nyaman dan kram ketika datang bulan. Lokasi ini berada 5 cm di bawah lutut dan di tengah-tengah. Menekan pada titik ini menggunakan jari telunjuk selama 2 menit setiap hari dapat membantu fungsi perut menjadi lebih baik. Ketika menekannya mungkin akan terasa sedikit sakit.

4. Siku

Untuk menemukan titik ini, gerakan ibu jari dari sendi siku ke arah dalam lipatan siku. Tekan titik ini selama 1 menit setiap hari. Akan merangsang titik ini untuk menghilangkan panas tubuh berlebih, meningkatkan fungsi usus dan mencegah retensi cairan.

5. Pergelangan Kaki

Titik ini berada pada bagian dalam kaki, 5 cm di atas pergelangan kaki. Tekan titik ini dengan ibu jari selama 1 menit setiap hari, dan lepas tekanan secara perlahan. Jangan lakukan pijatan ini pada saat sedang hamil.

Cobalah untuk berlatih menemukan titik ini setiap hari dan kamu akan merasakan perubahan pada tubuh kamu.

Comments

comments