5 Makanan Untuk Membuat Kamu Tetap Terhidrasi

5 Makanan Untuk Membuat Kamu Tetap Terhidrasi

Sering kita mendengar bahwa setidaknya dalam satu hari kita minum minimal 8 gelas sehari untuk tetap terhidrasi. Bagi sebagian orang tampaknya hal ini seperti tugas yang berat. Namun sebenarnya kamu tidak perlu minum semuanya air. Kira-kira 20% asupan air harian kita berasal dari makanan padat, terutama buah dan sayur.

Jadi sebenarnya dengan 5 makanan di bawah ini kamu bisa tetap terhidrasi. Karena makanan ini mengandung kandungan air di atas 90%.

1. Timun

Timun mengandung air 96,7%. Timun dapat kamu langsung makan, dijadikan salad atau lalap, atau bisa juga dijadikan jus.

Ingin menambahkan kekuatan timun untuk menghidrasi, kamu bisa men-jus timun dengan menambahkan nonfat yogurt, mint dan es.

2. Tomat

Tomat mengandung air 94,5%. Untuk mengkonsumsinya juga bisa dilakukan dengan banyak cara, langsung memakannya, menambahkannya ke salad atau burger atau sandwich dan juga bisa menjusnya.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

3. Semangka

Semangka mengandung air 91,5%. Sudah menjadi rahasia umum kalau semangka ini memang kaya akan kandungan air. Selain dapat menghilangkan rasa haus, semangka kaya akan lycopene, zat antioksidan yang dapat melawan kanker.

4. Bayam

Bayam mengandung air 91,4%. Bayam juga dapat ditambahkan ke dalam salad atau sandwich, kamu juga bisa menyayurnya seperti kebanyakan orang Indonesia. Selain kaya akan air, bayam juga kaya akan lutein, potasium, serat dan asam folat.

5. Belimbing

Belimbing mengandung air 91,4%. Buah berbentuk bintang ini dapat dimakan langsung atau dijadikan jus. Selain kaya air, buah ini juga akan antioksidan terutama epicatechin, senyawa untuk membuat jantung sehat.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments