5 Destinasi Liburan Yang Paling Aman Di Dunia

Yang namanya liburan pastinya kita menginginkan semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun, termasuk masalah tindak kejahatan yang mungkin terjadi pada saat kita berlibur. Untuk itu sebelum melakukan perjalanan kita harus mencari tahu mengenai destinasi liburan yang akan kita tuju.

Dan mungkin 5 destinasi liburan yang paling aman di dunia ini bisa menginspirasi anda untuk menemukan tempat baru yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat berikut ini tidak hanya menjadi yang paling aman di dunia pada umumnya, tetapi kebanyakan juga direkomendasikan untuk traveler wanita yang ingin melakukan perjalanan sendirian.

1. Islandia

5 Destinasi Liburan Yang Paling Aman Di Dunia

Salah satu negara Nordic di kawasan Eropa Utara ini menjadi tempat yang paling aman sebagai destinasi liburan, versi surat kabar Independent.co.uk. Islandia memiliki populasi dibawah 400.000 orang, dengan orang-orang yang paling bahagia di dunia.

Di negara ini traveler bisa mengunjungi kota Reykjavik, salah satu kota yang paling dingin di dunia dan juga kota yang paling jarang penduduk di Eropa, cocok untuk yang benar-benar menyingkir dari semua hal. Di samping itu bisa menyaksikan fenomena langka Aurora Borealis, yang hanya bisa disaksikan dari beberapa negara di kawasan utara saja.

Islandia sangat dekat dengan kutub utara, yang berarti bisa menikmati sinar matahari yang bersinar lebih lama, dimana pada saat musim panas matahari bisa bersinar selama 20 jam. Tentunya ini akan menjadikan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Namun untuk mengunjungi negara ini kamu harus menyediakan budget yang terbilang banyak, karena merupakan negara yang tidak ramah untuk kantong turis.

2. Bhutan

5 Destinasi Liburan Yang Paling Aman Di Dunia

Bhutan bisa menjadi alternatif India dan Thailand yang lebih aman sebagai destinasi liburan. Negara kerajaan ini berlokasi di dekat pegunungan himalaya, jadi pastinya kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah di sini. Budaya asli di negara ini sangat dipengaruhi oleh ajaran agaman Budha membuatnya juga menjadi destinasi bagi mereka yang mencari spiritualitas.

Bhutan bebas dari konflik internal, yang membuat pendudukunya hidup bahagia. Negara ini sering mendapatkan peringkat sembagai tempat yang paling bahagi di dunia dan tingkat kejahatan yang sangat rendah. Negara ini sangat sempuran bagi traveler yang ingn pergi terpencil untuk sementara waktu dan memperluas cakrawala budaya mereka.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Traveler hanya dapat tinggal di Bhutan hanya dalam waktu maksimal 15 hari. Dan juga biaya terbilang mahal, pada high season biaya per hari yang dibutuhkan sekitar US$ 250 atau sekitar RP3,2 jutaan dan untuk low season sekitar US$ 200 atau sekitar Rp2,6 jutaan. Meski terbilang mahal, namun traveler turut membantu penduduk disana, karena digunakan untuk mengcover biaya kesehatan dan pendidikan yang gratis bagi semua penduduk Bhutan.

3. Selandia Baru

5 Destinasi Liburan Yang Paling Aman Di Dunia

Jika traveler penggemar film Lord of the Rings pastinya sudah tidak asing lagi keindahan alam yang ditawarkan oleh Selandia Baru. Negara ini menawarkan banyak destinasi dengan pemandangan alam yang sangat memukau. Negara ini juga cocok bagi traveler yang ingin memacu adrenalin seperti menikmati bersepeda gunung, bungee jumping, rafting air, sky diving, kamu bisa melakukan olahraga ekstrim tersebut di Selandia Baru.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa, Selandia baru juga merupakan negara yang sangat modern. Negara ini memiliki infrastruktur yang sangat baik dan juga dapat menikmati berbagai makanan dan produk lokal yang dipengaruhi oleh budaya Eropa, Asia dan Polynesia.

Dan yang paling penting Selandia baru merupakan salah satu negara yang paling welcoming dan paling aman di dunia.

4. Chili

5 Destinasi Liburan Yang Paling Aman Di Dunia

Chili merupakan salah satu negara yang paling indah dan paling aman di dunia. Negara ini merupakan negara pegunungan yang membentang sepanjang 4.300km dari garis pantai Samudera Pasifik yang indah. Tidak seperti negara tetangga lainnya di Amerika Selatan Chili menjadi yang paling stabil dan makmur.

Buat seperti yang suka berpetualang, Chili menjadi destinasi yang sangat ideal. Disini kamu bisa berpetualang di pegunungan Andes, melihat bintang Atacama Desert dan menikmati banyak kota dengan pantai yang indah. Ibukota Santiago menjadi yang paling banyak dikunjungi.

Chili juga menjadi destinasi yang sangat baik bagi pecinta kuliner dan wine, traveler dapat menikmati keduanya dimanapun dengan penduduk lokal yang ramah.

5. Irlandia

5 Destinasi Liburan Yang Paling Aman Di Dunia

Irlandia menjadi salah satu negara yang paling aman dijadikan sebagai destinasi liburan, negara ini diisi oleh penduduk yang paling ramah di dunia. Ibukota Dublin menjadi kota yang paling dinamis dan menjadi tempat yang paling menarik untuk dikunjungi di Eropa.

Sebagai negara pulau, negara ini juga menawarkan pemandangan pantai yang spektakuler. Dan juga kamu bisa menyaksikan Northern Lights atau Aurora di negara ini. Satu-satu resiko dari negara ini hanyalah dingin, di musim panas traveler bagai tetap merasa sedang berada di musim dingin terutama bagi mereka yang berasal dari negara dengan iklim yang lebih hangat.

Comments

comments