5 Aplikasi Mobile Yang Mengubah Cara Hidup Kita

5 Aplikasi Mobile Yang Mengubah Cara Hidup Kita

Teknologi mobile dan sistem operasi mobile telah berevolusi selama dekade terakhir ini. Kedua hal tersebut menjadi berkah bagi para developer untuk mengembangkan berbagai aplikasi mobile yang hebat, dan bahkan beberapa bahkan mengubah cara hidup masyarakat. Aplikasi mobile didukung dengan teknologi perangkat mobile seperti smartphone dan tablet yang juga semakin berkembang.

Berikut ini adalah 5 aplikasi mobile yang mengubah cara hidup kita:

1. Google Maps, Apple Maps Dan Aplikasi Mobile Sejenis

Kembali ke beberapa dekade terdahulu saat smartphone belum seperti sekarang ini. Ketika kita melakukan traveling ke daerah yang baru yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Biasanya wisatawan membawa peta yang besar dan juga buku panduan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi mobile, termasuk aplikasi mobile khusus navigasi dan peta seperti Google Maps, Apple Maps dan sejenisnya serta perangkat smartphone dengan GPS. Kini ketika kita travelling tidak perlu lagi membawa peta dan buku panduan. Tinggal membuka aplikasi tersebut dari smartphone, kita tahu dimana posisi kita dan kita bisa mencari tahu bagaimana cara untuk mencapai tujuan kita. Dan selama terkoneksi ke internet kita dapat mengetahui informasi lain seperti kuliner dan lain sebagainya.

2. Facebook

Media sosial seperti Facebook memiliki dua sisi, kebaikan dan juga keburukan tergantung bagaimana kita menggunakan. Saat ini di Facebook seolah menjadi medan perang, berbagai kubu saling menyerang satu sama lain. Tetapi seharusnya penggunaan Facebook tidak seperti itu.

Masih ingat dengan kisah kakek penjual nasi uduk yang warungnya sepi, hingga satu pengunjungnya mem-posting cerita kakek ini dan menjadi viral, mendadak warung nasi uduknya menjadi ramai. Seharusnya kita bisa memanfaatkan Facebook seperti ini untuk menyebar berbagai kebaikan.

3. Uber, Go-Jek dan Grab

Layanan taksi online mengubah cara kita bertransportasi, diawali dengan Uber yang merilis layanan taksi online. Kemudian start-up asal Indonesia Go-Jek meluncurkan layanan serupa, namun bukan taksi roda empat, yang dipilih adalah kendaraan roda dua untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

Uber, Go-Jek dan Grab menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk bepergian dengan menyediakan sarana transportasi baik roda empat maupun roda dua. Dan tidak hanya sebagai penyedia jasa transportasi, bahkan aplikasi mobile Go-Jek memiliki jasa yang semakin beragam mulai dari layanan pengiriman kilat, belanja barang, pesan makanan, pijat, hingga pembelian obat dan pulsa. Pengguna tinggal duduk manis saja.

4. Amazon dan Toko Online

Sejak situs belanja seperti Amazon mendunia, di seluruh dunia termasuk di Indonesia menjamur berbagai situs toko online, dan mengubah cara kita untuk belanja berbagai keperluan. Kini kita tidak perlu lagi repot memilih barang di toko, mengantri di kasir, bermacet-macet ria di jalan hanya untuk membeli barang yang kita perlukan. Kini kita bisa berbelanja dari smartphone ataupun komputer, untuk sistem pembayarannya juga sudah semakin canggih kita tidak perlu lagi antri di ATM, dan barang akan langsung dikirim ke alamat yang kita mau.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

5. Netflix dan Layanan Streaming Serupa

Netflix bakalan menjadi aplikasi yang menjadi penantang dari program TV konvensional. Dengan Netflix dan layanan sejenis, pengguna dapat menonton acara TV maupun film pilihan tanpa perlu berlangganan TV berbayar, cukup koneksi internet broadband dan biaya per bulan yang terbilang murah. Kamu bisa menonton acara TV popular dan film pilihan secara legal dari perangkat komputer, smart TV atau smartphone.

 

Comments

comments