4 Langkah Simpel Untuk Meningkatkan Keamanan Siber

4 Langkah Simpel Untuk Meningkatkan Keamanan Siber

Ancaman keamanan siber terus meningkat setiap harinya, dan untuk tetap aman, perusahaan harus membangun strategi keamanan siber dari dalam. Selama 12 – 18 bulan ke depan, tren ancaman keamanan siber adalah untuk menghancurkan dan mengganggu layanan sebagai tujuan utama dari si penyerang.

Perusahaan harus fokus pada dua dasar untuk meningkatkan keamanan siber: Yang pertama mengetahui apa yang sedang terjadi, dan kenali aksi yang sederhana yang dapat mereka lakukan untuk memfasilitasi keamanan siber yang lebih baik di lingkungan mereka.

Langkah simpel ini dapat membuat pengaruh yang besar dalam meningkatkan keamanan dari dalam organisasi. Untuk memulainya, pegawai juga harus peduli mengenai peranannya untuk membantu perusahaan untuk mengambil langkah ini.

Berikut ini adalah 4 langkah simpel yang direkomendasikan untuk meningkatkan keamanan siber:

1. Buat strategi backup yang kuat. Dengan serangan yang menghancurkan yang semakin meningkat, perusahaan harus memastikan bahwa mereka memiliki strategi untuk membuat backup yang kuatr, agar operasi tetap dapat berjalan seperti biasa meski mereka sedang menghadapi serangan.

2. Patch sistem dan pastingak software up to data. Tidak hanya PC desktop yang digunakan di dalam perusahaan yang harus di-patch dan di-update, sistem operasi dan software yang digunakan di server harus juga di -patch dan di-update. Selain itu perangkat seperti smartphone, tablet dan infrastruktur yang terhubung ke jaringan di perusahaan harus selalu di-update.

3. Hati-hati mengklik. Hal ini harus diberitahukan kepada semua pegawai di dalam perusahaan, agar mereka selalu waspada dan jangan pernah mengklik link yang dikirim lewat email, kecuali memang email tersebut adalah tugas dari atasan.

4. Blokir semua akses yang diketahui sebagai aktivitas berbahaya. Blokir apa yang dianggap bahaya dengan mekanisme DNS protection.

Dengan pertumbuhan perangkat Internet of Things (IoT) yang sangat cepat, perusahaan juga perlu memikirkan keamanan secara berbeda. Namun banyak ancaman keamanan bersifat abstrak, atau dirancang untuk dieksekusi di masa mendatang, yang membuat mereka semakin sulit untuk dihadang.

Dan yang harus diingat semua orang yang ada di dalam organisasi harus memainkan perannya secara baik untuk membantu memastikan bahwa perangkat yang terhubung ke jaringan benar-benar aman.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

Comments

comments