4 Kebiasaan di Pagi Hari Yang Dapat Mengurangi Berat Badan

4 Kebiasaan di Pagi Hari Yang Dapat Mengurangi Berat Badan

Semua orang berkata sarapan merupakan waktu makan yang paling penting, dan itulah alasan kenapa kita harus menambahkan berbagai multivitamin. Selain sarapan ada beberapa aktivitas penting lainnya di pagi hari, yang jika kita lakukan dapat menaikan mood hingga metobolisme (membantu menurunkan berat badan).

Ketika memulai hari dengan rutinitas yang benar, tidak hanya dapat membantu membantu mengurangi berat badan, tetapi juga dapat meningkatkan mood kamu sepanjang hari.

Jadi bagaimana cara memulai pagi yang benar?

1. Berjemur di Matahari Pagi

Menurut penelitian, mendapatkan sinar matahari di pagi hari merupakan sumber utama vitamin D. Vitamin D ini dapat membantu menjaga emosi tetap stabil, menjaga fungsi organ dan menjaga semangat kamu sepanjang hari.

Lalu apa hubungannya dengan mengurangi berat badan? Dengan mendapatkan sinar matahari kamu akan merasa lebih berenergi dan termotivasi, jadi manfaatkan untuk berolahraga. Kamu hanya perlu 20 – 30 menit terkena sinar matahari pagi, dan kombinasikan dengan aktivitas lain.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

2. Konsumsi Tinggi Protein

Jika kamu seseorang yang biasa minum kopi untuk sarapan, atau melewati sarapan, maka kamu kehilangan  kesempatan yang besar untuk mengisi ulang tubuh kamu dengan nutrisi yang dibutuhkan.

Konsumsi makanan yang tinggi protein pada saat sarapan dapat membuat perut kamu penuh untuk waktu yang lama, dan tidak hanya itu saja protein juga dapat membantu membangun otot. Jadi perut kamu tidak akan teriak minta makan sepanjang pagi, sehingga dapat mengurangi berat badan.

3. Mandi Air Dingin

Mungkin bagi kamu mandi air dingin tidak menyenangkan. Tetapi menurut beberapa penelitian, mandi air dingin dipagi hari dapat membantu meningkatkan energi, metabolismi dan juga mengatur hormon.

Dan juga ketika tubuh kamu kedingin, sebenarnya tubuh kamu membakar kalori untuk menjaganya tetap hangat.

4. Kunyah Makanan Kamu

Ketika kamu makan yang memiliki kandungan serat yang lebih banyak, kamu harus mengunyahnya lebih lama. Dengan melakukan hal ini, membuat rahang bergerak lebih banyak dari biasanya, yang mana dapat membakar 5% kalori lebih banyak dari biasanya.

Tidak hanya sarapan, kamu juga harus melakukannya pada makan siang dan juga makan malam.

Kebiasaan di pagi hari ini dapat membantu mempromosikan gaya hidup sehat, dan membantu membakar kalori untuk mengurangi berat badan.

 

Comments

comments