10 Tanaman Hias Untuk Udara Yang Lebih Segar Dirumah

10 Tanaman Hias Untuk Udara Yang Lebih Segar Dirumah

Di kota-kota besar jumlah polusi udara melalui pelepasan polutan berbahaya dari asap kendaraan bermotor, pabrik dan lain sebagainya semakin tinggi. Meski menghabiskan sebagian besar waktu luang di dalam ruangan, sayangnya hal ini tidak banyak membantu. Karena kualitas udara di dalam rumah, dalam beberapa tahun ini menjadi semakin buruk. Hal ini juga disebabkan oleh senyawa organik yang mudah menguap (VOC).

Namun, tanaman hias tidak hanya digunakan untuk meningkatkan dekorasi rumah saja, tetapi juga dapat memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan.

Berikut ini adalah 10 tanaman hias yang dapat membuat udara di dalam rumah menjadi lebih segar dan menyehatkan.

Palem jari atau palem waregu: Tanaman hias terbaik (membutuhkan perawatan yang tidak ribet) untuk melawan hama dirumah.

Lidah buaya: Tanaman hias ini sangat suka matahari, yang dapat membantu membersihkan VOC seperti formaldehida dan benzena.

Palem kuning: Pilihan yang menggemaskan ini dapat menghiasi rumah, dan juga sangat efektif untuk membuang racun di udara.

Lili paris: Merupakan pembersih udara yang dapat melawan VOC seperti karbon monoksida dan silen, yang merupakan kimia yang digunakan pada material dengan bahat kulit, karet dan juga bahan percetakan.

Karet kebo: Secara khusus dapat menghilangkan kehadiran formaldehida dari udara di dalam ruangan.

Sirih gading: Dapat diletakan di garasi, karena dapat melawan formaldehida, yang dihasilkan oleh knalpot mobil dan motor.

Sri gading: Tanaman hias ini dapat membantu meredakan udara dalam ruangan dengan menghilangkan Trichloroethylene. Tanaman ini membutuhkan perawatan yang minimal, namun bermanfaat.

Seruni atau krisan: Jika kamu sering menggunakan lem, cat, plastik atau deterjen di rumah, tanaman ini harus ada di dalam ruangan. Selain memiliki warna-warni yang menarik, juga dapat menyaring benzena.

Jangan lupa klik banner di bawah ini

Lili perdamaian: Menghilangkan alkohol, aseton, trichloroethylene, benzena, formaldehida dari udara di dalam ruanagn, dan dapat membangkitkan perasaan otomatis di kamar kamu.

Ficus maclellandii: Cara alami untuk menyingkirkan hama dan juga dapat digunakan untuk pemurnian udara di rumah.

 

Comments

comments